Michael Carrick Gantung Sepatu Akhir Musim

By Admin


nusakini.com - Gelandang veteran Manchester United Michael Carrick mengumumkan dirinya bakal undur diri sebagai pesepakbola profesional pada akhir musim ini.

Kendati menyandang status sebagai kapten utama tim, jatah bermain Carrick musim ini terbatasi hanya empat penampilan di semua kompetisi akibat gangguan kesehatan berupa ritme jantung yang tidak normal.

Berbicara dalam konferensi pers jelang partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Old Trafford, pemain Inggris 36 tahun ini menyatakan rencananya untuk gantung sepatu setelah kampanye terkini rampung.

"Datang waktu ketika, betapa pun Anda tidak menyukainya, tubuh Anda mengatakan ini saatnya Anda berhenti bermain sepakbola," tutur Carrick.

"Kurang-lebih di situlah posisi saya sekarang, dan itu tak masalah."

"Setelah masalah jantung ini, selama dua atau tiga hari saya berpikir 'apakah saya akan terus bermain?' Saya lantas kembali fit dan ingin mengakhiri karier dengan cara sendiri."

"Saya harus menjaga diri tetap fit dan siap. Semoga saya bisa mendapatkan waktu bermain dan saya masih menikmati latihan. Saya berusaha lebih membantu karena saya mengerti di mana posisi saya sekarang."

Selepas gantung sepatu, Carrick kemungkinan besar akan langsung beralih ke dunia manajemen dengan bergabung dengan staf kepelatihan di Old Trafford, sesuai harapan Jose Mourinho.

"Bisa dibilang ini sedang dirampungkan, kami masih membicarakannya saat ini. Tapi memang kemungkinannya besar."

Carrick telah mengoleksi 463 laga untuk United sejak berlabuh dari Tottenham Hotspur pada 2004, memenangi seabrek gelar, termasuk lima trofi juara Liga Primer Inggris, dan satu titel Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Di kancah internasional, eks binaan West Ham United ini punya 34 cap bersama tim nasional  Inggris. (g/om)